Berpakaian Serba Hitam, Model Steffy Burase Diperiksa KPK

Politik 0
banner-728x90-balakqq

015287800_1531885819-Steffy_Burase

 Jakarta – Model Fenny Steffy Burase memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus alokasi dana otonomi khusus (otsus) Aceh tahun anggaran 2018. Steffy Burase tiba sekitar pukul 09.30 WIB.

Steffy Burase yang mengenakan pakaian serbahitam, termasuk kacamata berwarna hitam ini langsung masuk ke dalam lobi markas antirasuah.

“Saksi Fenny Steffy B pagi ini telah berada di Gedung KPK,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (18/7/2018).

Febri mengatakan, Steffy Burase akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk tersangka Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Selain Fenny, penyidik KPK juga akan memeriksa lima saksi lainnya.

Mereka adalah Nizarli, Rizal Aswandi Syahbuddin, Hendri Yuzal, Teuku Saiful Bahri, dan Bupati Bener Meriah Ahmadi. Mereka akan diperiksa sebagai saksi untuk Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Baca Juga Artikel : Prancis Juara, Dinar Candy Janji Naik Kuda Berbusana Minim di Gunung

Dalam kasus ini, KPK menjerat empat tersangka. Ada Gubernur Aceh Irwandi, dua pihak swasta bernama Hendri Yuzal dan Syaiful Bahri. Mereka diduga sebagai penerima suap. Sebagai pemberi suap, KPK menjerat Bupati Bener Meriah Ahmadi.

Bupati Ahmadi diduga memberi suap Rp 500 juta dari total fee Rp 1,5 miliar terkait ijon proyek pembangunan infrastrukur yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh tahun anggaran 2018. Pemberian dilakukan Bupati Ahmadi melalui Hendri Yuzal dan Syaiful Bahri.

Diduga uang suap dari Bupati Ahmadi diperuntukan untuk membeli medali dan pakaian atlet dalam ajang Aceh International Marathon 2018.

Sementara itu, Steffy Burase merupakan tenaga ahli dalam kegiatan tersebut.

Share This:

Tags:
banner-728x90-balakqq
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply