Hadiah Pernikahan Apa yang Paling Dibutuhkan Pengantin Jaman Sekarang?

Life 0
banner-728x90-balakqq

1012306shutterstock-145576147780x390

Majalah365.com – Tak perlu bingung harus menghadiahkan apa untuk pasangan pengantin baru saat menghadiri pernikahan. Hal sederhana yang perlu Anda lakukan hanyalah cukup mengunjungi mesin ajungan tunai mandiri untuk mengambil uang tunai dan memasukkannya ke dalam amplop. Banyak yang sepakat bahwa pasangan pengantin jaman sekarang lebih memilih uang tunai sebagai hadiah pernikahannya.

Dari laporan New York Times, ahli pernikahan Nina Vitale mengatakan telah banyak perubahan pada gaya pernikahan jaman sekarang. Termasuk menghilangkan meja hadiah yang ditempatkan khusus untuk hadiah para tamu. Sebagai penggantinya, disediakan kotak untuk para tamu memasukan uang kas atau uang dalam bentuk kartu.

Sama halnya seperti Vitale, Caset Resse, seorang spesialis pernikahan di sebuah hotel mengatakan bahwa sekarang kebanyakan meja hadiah tak lagi ada yang mengisi. “Bahkan ada pasangan yang menuliskan pada situs pernikahan mereka, bahwa mereka lebih baik menerima donasi dalam bentuk uang daripada yang lainnya,” ujar Resse.

Baca Juga Artikel : Sandiaga: Pejabat DKI Tak Perlu Khawatir, yang Berprestasi Diapresiasi

Menurut Jason Dorset, Chief Strategy Office dan peneliti generasi milenium dari Center for Generational Kineticks, hadiah uang lebih diminati karena pasangan milenium banyak yang menikah di usia matang. Saat mereka menikah di usia matang tersebut, maka mereka telah mempersiapkan rumah beserta perabotan pilihannya sendiri. Selain itu uang juga dinilai lebih praktis ketimbang hadiah dalam bentuk barang.

Sedangkan Arielle Kuperberg, asisten profesor sosilogi di University of North Carolina menyebutkan, “Banyak pasangan saat ini lebih meminta uang tunai karena mereka seringkali tak memiliki tabungan dan ingin secepatnya membeli rumah, serta menyiapkan hal-hal yang sifatnya mendadak.”

Di Indonesia sendiri budaya memberi hadiah uang tunai untuk sebuah pernikahan sudah lama terjadi. Bagi pasangan yang menikah pada tahun ’90-an awal, hadiah pernikahan dalam bentuk barang yang kebanyakan adalah berupa perabotan rumah tangga masih sering dijumpai. Uang sejatinya memang lebih praktis dan bermanfaat, serta dapat menyesuaikan kebutuhan pasangan pengantin baru.

Share This:

Tags:
banner-728x90-balakqq
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply