Mengenang Advokat Indra Sahnun Lubis dengan Sederet Prestasi

Berita 0
banner-728x90-balakqq

397c76b6f4f29bc4947243510484a89bn_Lubis

Jakarta – Ucapan duka cita mengalir deras di media sosial atas kepergian advokat senior Indra Sahnun Lubis.

Pengacara kondang itu meninggal Jumat 10 November 2017 pukul 15.00 WIB di Bandara Kualanamu, Medan. Disebutkan, Indra meninggal karena sakit.

“Kita kehilangan satu lagi ‘pendekar hukum’ advokat terbaik Indonesia, Turut duka cita mendalam, semoga khusnul khotimah,” tulis pengacara Muannas Alaidid dalam akun Twitternya @muannas_alaidid, Jumat 10 November 2017.

Ucapan duka cita juga disampaikan pengacara yang juga mantan Menteri Kehakiman Yusril Ihza Mahendara.

“Beberapa teman membenarkan rekan Indra Sahnun Lubis telah wafat tadi sore. Allahummmaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu’anhu,” ujar Yusril di aku n Twitternya, @Yusrilihza_Mhd, Jumat kemarin.

Indra Sahnun meninggal di usia 66 tahun. Dia lahir di Medan dan merupakan salah satu advokat yang disegani.

Dari informasi yang dikumpulkan Majalah365.com, Sabtu (11/11/2017), almarhum termasuk salah satu sesepuh Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi). Dia pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Peradi, dan akhirnya keluar membentuk Kongres Advokat Indonesia (KAI). Di organisasi baru ini Indra menjadi Presiden KAI.

Indra sebelumnya mengawali kariernya sebagai ketua IPHI Sumatera Utara dan kemudian menjadi ketua umum IPHI hingga tiga periode.

Baca Juga Artikel : Megawati Gantikan Jokowi Hadiri Penghargaan FFI 2017

Pemimpin Delegasi

Semasa hidupnya, Indra mendulang banyak prestasi. Di antaranya pernah menjadi utusan Indonesia mengikuti Sidang PBB di Roma, Italia pada 2002 dan di Meksiko pada 2003.

Dia juga didaulat sebagai pemimpin delegasi Advokat Indonesia pada pertemuan dengan delegasi advokat Malaysia di Kuala Lumpur pada 2003 dan dengan delegasi advokat Singapura di Singapura pada 2004.

Pada 2005, almarhum menandatangani MoU dengan law Society of Singapore di Jakarta dalam rangka ekstradisi koruptor.

Indra juga pernah menjadi pemimpin delegasi advokat Indonesia pada pertemuan dengan Global Justice in Rome di Italia pada 2007 dan juga meimpin delegasi di Global Justice in New York, Amerika Serikat.

Sebagai pengacara kondang, Indra Sahnun Lubis banyak menangani perkara besar. Dia juga pernah menangani kasus-kasus yang melibatkan selebritas seperti gugatan cerai Nia Daniati terhadap Farhat Abbas.

Share This:

Tags:
banner-728x90-balakqq
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply