PKS Rekomendasikan 2 Calon Ini untuk Maju Jadi Wagub DKI

Berita 0
banner-728x90-balakqq

Screenshot_4

Jakarta  Gerindra dan PKS sepakat membentuk Badan Bersama untuk menggodok nama calon pengganti Sandiaga Uno di kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Tim itu nantinya akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan calon.

Ketua Dewan Syariah DPW PKS DKI, Abdurrahman Suhaimi, menyatakan partainya sudah menyiapkan nama kandidat. Ada dua orang yang akan dimajukan.

“Yang sudah direkomendasikan DPP Agung Yulianto dan Pak Syaikhu,” katanya kepada Liputan6.com, Selasa (6/11/2018).

Agung Yulianto merupakan Sekretaris DPW PKS DKI. Sementara Ahmad Syaikhu merupakan mantan calon Gubernur Jawa Barat. Ia juga pernah menjabat Wakil Wali Kota Bekasi.

Nama keduanya akan diusulkan ke Badan Bersama Gerindra-PKS untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan. Nama yang lolos akan diajuka ke Gubernur DKI untuk diminta persetujuan ke DPRD DKI sebagai Wagub DKI.

Suhaimi optimistis salah satunya akan berhasil melalui tes itu dan menjadi Wagub DKI.

Baca Juga Artikel : Film A Man Called Ahok Dikritik Adik Ahok

Belum Tentu PKS

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Mohammad Taufik menyatakan untuk menentukan wakil gubernur itu dilakukan dengan mekanisme pembentukan badan bersama. Badan ini akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap calon yang diusulkan ke DPRD Jakarta.

Kemudian, akan muncul keputusan akhir siapakah yang layak mendampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Tidak serta merta juga PKS, jadi harus ada lewat fit and proper test. Belum tentu mereka lulus dalam fit and proper test. Kalau enggak lulus, kan, masa kita mau paksain,” ucap dia.

Share This:

Tags:
banner-728x90-balakqq
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply