Uji Calon Panglima TNI, Marsekal Hadi Singgung Agresivitas China

Berita 0
banner-728x90-balakqq

1a2331d5-391b-4576-a674-a6b5d332835c

Jakarta – Marsekal Hadi Tjahjanto menjalani uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon panglima TNI di Komisi I DPR. Dalam pemaparan alur pikir terkait visi misinya, Marsekal Hadi bicara soal manuver China di dunia.

“Kemajuan Tiongkok yang sangat cepat adalah suatu yang patut dicermati. Dalam waktu singkat Tiongkok telah mengubah konstelasi politik global dengan kekuatan ekonominya, termasuk melalui pengembangan militernya,” kata Marsekal Hadi di ruang rapat Komisi I DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (6/12/2017).

“Tiongkok berupaya mengemas kebangkitan fenomenal dengan slogan yang diviralkan pemerintahnya, yakni China Offensive,” sambungnya.

Baca Juga Artikel : Adu Cepat KPK dan Setya Novanto, antara Berkas Perkara dan Sidang Praperadilan
Marsekal Hadi menyoroti manuver China di Laut China Selatan. Menurutnya slogan China Offensive dibarengi dengan manuver agresif di Laut China Selatan.

“Pada praktiknya Tiongkok bersikap ofensif dan agresif terutama dalam memenuhi ambisinya untuk menguasai Laut China Selatan. Saat ini Tiongkok bahkan telah membangun pangkalan udara militer di Suvi. Melalui ketiga pangkalan, Tiongkok diperkirakan akan mampu menyelenggarakan perang di seluruh wilayah Laut China Selatan,” ulas Hadi.

 

Share This:

Tags:
banner-728x90-balakqq
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply